Beranda » Budidaya lele » Wagub Ajak Warga Jakarta Budidaya Lele

Wagub Ajak Warga Jakarta Budidaya Lele

TWITTER

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Anda Pengunjung ke

  • 100,838

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

var _gaq = _gaq || []; _gaq.push([‘_setAccount’, ‘UA-24009222-1’]); _gaq.push([‘_trackPageview’]); (function() { var ga = document.createElement(‘script’); ga.type = ‘text/javascript’; ga.async = true; ga.src = (‘https:’ == document.location.protocol ? ‘https://ssl’ : ‘http://www’) + ‘.google-analytics.com/ga.js’; var s = document.getElementsByTagName(‘script’)[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); })();

BERITAJAKARTA.COM — 19-06-2010 15:49.Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, mengajak seluruh warga ibu kota untuk melakukan budidaya ikan lele, terutama mereka yang memiliki lahan untuk perkembangbiakan ikan. Sebab budidaya lele ini diyakini akan mampu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. Selain cara pengelolaan atau pemeliharaannya sangat mudah, pertumbuhan lele tersebut juga cepat sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memanen.

“Lele jika dilepas di air yang jumlahnya sedikitpun akan tetap hidup. Jadi kita tak terlalu repot jika ingin budidaya ikan lele,” ujar Prijanto, usai mendampingi Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Fadel Muhammad, saat pembukaan Festival Raya Lele Nusantara yang diikuti oleh 1.500-an peserta, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (19/6).

Festival Lele Raya Nusantara yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ini akan digelar selama dua hari dan berakhir pada Minggu (20/6) besok. Wagub mengaku sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab dengan adanya festival lele ini, masyarakat dapat belajar cara budidaya lele yang baik dan benar. Tentu disamping juga dapat mengajak masyarakat untuk gemar mengonsumsi lele.

Dengan banyak mengonsumsi makanan jenis ikan, warga ibu kota dapat tumbuh sehat. Sebab zat yang terkandung di dalam ikan itu akan membuat orang yang mengonsumsinya bisa lebih cerdas. “Harapan dari pemerintah daeran maupun pusat terkait acara ini adalah agar masyarakat bisa lebih gemar untuk memakan ikan. Sebab selain menjadikan tubuh sehat, ikan juga memiliki kandungan gizi yang dapat membuat otak cerdas. Salah satu jenis ikan yang mudah didapat dan mudah dibudidaya adalah lele,” tambahnya.

Ani Yudhoyono mengatakan bahwa dirinya akan membiasakan kepada cucunya agar gemar mengonsumsi lele sejak dini. “Nanti jika usia cucu saya sudah lima tahun, akan saya ajarkan untuk membiasakan mengonsumsi lele supaya menjadi anak yang pintar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Festival Raya Lele Nusantara itu diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba, pameran dan bazar seputar ikan lele. Bahkan pengunjung diberikan kesempatan untuk berkonsultasi tentang tata cara budidaya lele dan mencicipi aneka jenis makanan yang berbahan dasar lele seperti abon lele, perkedel lele, bakso lele, sosis lele, dan spaghetti lele.

Sumber : Beritajakarta.com

HOME

BACK to News

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: