Beranda » bengkulu » Bengkulu Bantuan Bibit Ikan “Disunat” 53 Kg

Bengkulu Bantuan Bibit Ikan “Disunat” 53 Kg

TWITTER

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Anda Pengunjung ke

  • 96,140

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

LEBONG – Kelompok Tani Maju Desa Karang Dapo Atas Kecamatan Bingin Kuning yang menerima bantuan bibit ikan indukan protes. Pasalnya, jumlah 200 Kg yang harus diterima mereka ternyata hanya sebanyak 147 Kg. Tidak tahu siapa yang “menyunat” bantuan sebanyak 53 kilogram lagi. Rinciannya, ikan mas 40 kg (16 ekor), lele 40 kg (16 ekor), gurami 40 kg (17 ekor), graskap 15 kg (ekor) dan ikan nila 12 Kg (142 ekor).

Sekretaris Kelompok, Bustamil mengatakan bantuan tersebut sampai pada kelompok mereka November lalu. “Harusnya 200 kg, ternyata setelah ditimbang ulang hanya 147 kg. Saat kami tanyakan, pihak Diskanak berjanji akan mengganti,” kata Bustamil.

Setelah ditunggu dan berulang kali ditanyakan pada Diskanak, belum juga ada kepastian kapan kekurangannya akan diganti. Bahkan pihaknya terkesan dilempar sana-sini. Antara Diskanak dan mitra ketiga. Sehingga pihaknya merasa kecewa dan seperti dipermainkan.
“Kita bukan mempersoalkan kurang atau tidak, tetapi harus sesuai dengan jatah. Memang ini bukan berdasarkan proposal yang diajukan kelompok tani. Kita berharap pihak terkait segera memenuhi kekurangan jumlah bantuan ikan ini,” kata Bustamil kemarin.

Selain itu, bantuan pakan yang diserahkan juga diduga tidak sesuai dengan kebutuhan pemenuhan pakan ikan bantuan. Karena ikan tidak mau mengkonsumsi pakan merek BR yang diserahkankan. Bahkan sudah dicoba berulang kali, tetap saja ikan tidak ada yang mau mengkonsumsi pakan mereka BR tersebut. Berbeda dengan pakan yang biasa kita gunakan, merek Bintang 888-3S yang biasa kita gunakan.

“Ini juga sudah beberapa kali kita sampaikan, tetapi sama dengan soal bibit tersebut. Selalu terkesan saling lempar antara dinas dan rekanan. Bahkan beberapa waktu lalu janjinya akan ditukar Selasa (25/1.red) kemarin. Tapi nyatanya sampai saat ini belum juga ada kejelasan. Kita berharap pihak Diskanak segera menyelesaikan masalah ini,” lanjut Bustamil.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Lebong Ir. Ahmad Yon beberapa waktu mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut. Dia berjanji akan meminta rekanan mengganti pakan yang dianggap tidak sesuai dengan kebutuhan pakan ikan kelompok tani tersebut.(dtk)

Sumber : Rakyat Bengkulu

HOME

BACK to News


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: