Beranda » KODAM JAYA » Yon Armed 5 Panen Perdana Lele, Hasilnya Melimpah

Yon Armed 5 Panen Perdana Lele, Hasilnya Melimpah

TWITTER

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Anda Pengunjung ke

  • 96,140

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

Minggu, 27/02/2011 – 19:03
YUSUF ADJI/"PRLM"

YUSUF ADJI/”PRLM”
YON Armed 05/105 Tarik menggelar panen perdana lele, Sabtu (26/2) dengan hasil melimpah mencapai ribuan lele. Panen berlangsung di tempat budidaya lele yang sebelumnya merupakan lahan tidur di…

CIANJUR, (PRLM).- Upaya Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 5/105 Tarik memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif telah membuahkan hasil. Salah satunya lahan tidur di sekitar Kampung Tegalega, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur yang disulap menjadi tempat budidaya lele. Sabtu (26/2) memasuki panen perdana dengan hasil melimpah.

Pelaksanaan panen perdana diawali dengan acara syukuran, sekaligus dimeriahkan berbagai acara termasuk hiburan. Acara tersebut dihadiri langsung Komandan Yon Armed 5/105 Letkol Arm Rio Firdianto, Dan Yon Raider 300 diwakili Mayor Inf Fajar, Ketua DPRD Kab. Cianjur, Gatot Subroto SH, para prajurit serta masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu Yon Armed 5/105 memberikan bingkisan kepada 40 anak yatim piatu dari yayasan anak yatim piatu Anissa, dan murid-murid SLB di Cipanas Kab. Cianjur. Sedangkan hiburan dimeriahkan REPVBLIK band.

Danyon Armed 5/105 Letkol ARM Rio Firdianto mengatakan, budidaya ikan lele memanfaatkan lahan tidur, tujuannya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Selain membantu program pemerintah juga melaksanakan program komando dari Kodam Siliwangi maupun Mabes TNI AD. Kemudian menyiapkan lahan pangan murah tetapi kaya gizi. “Di lahan tidak produktif kami buat 22 kolam, pengelola dilaksanakan anggota batalion Armed 5/105 Tarik mengisi waktu luang, di sela sela kegiatan rutin latihan, “ katanya.

Dikatakan Rio, hasil panen lele ini keuntungannya sebagian akan dimanfaatkan dapur umum batalyon dan sebagian lagi dijual, nantinya akan digunakan bagi operasional prajurit. Selain itu melalui budidaya ini, para prajurit bisa memiliki bekal pengetahuan dan praktik langsung. “Jadi, hasil panen ini akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan prajurit. Paling penting para prajurit memiliki bekal pengetahuan dan praktik budidaya lele pula, diluar tugas utama melaksanakan latihan rutin, “ tuturnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Gatot Subroto yang hadir dalam acara panen perdana menyambut baik kegiatan budidaya ikan lele yang dilakukan oleh Yon Armed 5. Malahan pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan Yon Armed ini bisa menjadi contoh bagi berbagai pihak, utamanya dalam memanfaatkan lahan tidur atau tidak produktif. “Apalagi selain budidaya ikan lele, ternyata Yon Armed 5/105 Tarik, memiliki budidaya jamur dan bunga potong serta pembibitan pohon trembesi. Ini sangat bagus, dan menjadi contoh semua pihak,” ujarnya.

Seusai acara panen, para prajurit dan masyarakat yang hadir dihibur dengan penampilan Repvblik band di atas panggung yang disiapkan dari mobil penarik meriam. Masyarakat dan para prajurit berbaur larut menikmati lagu lagu hit yang dibawakan grup band tersebut. (A-116/das)***


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: