Beranda » LANUD PADANg » PERSONIL LANUD PADANG UAYAKAN BUDIDAYA IKAN LELE

PERSONIL LANUD PADANG UAYAKAN BUDIDAYA IKAN LELE

TWITTER

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Anda Pengunjung ke

  • 106,569

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

Pentak Lanud Pda – 5/01/2012

Personil Lanud Padang sedang menabur bibit ikan lele ke dalam keramba di kolam area samping taxy bravo Lanud Padang Padang Sumatera Barat, Kamis (5/1) (Foto: Pentak Lanud Padang).

Personil Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang menggalakan budidaya keramba ikan lele memanfaatkan beberapa kolam yang berada di ksatrian Lanud Padang. Jenis ikan lele di samping mudah pemeliharaanya juga mepunyai nilai ekonomi cukup tinggi di Sumatera-barat.  Komandan Lanud Padang Ltk PNB Fairlyanto,ST Kamis (5/1) mengatakan kegiatan budidaya keramba ikan lele di maksudkan untuk memanfaatkan kolam yang ada di Lanud Padang. Dari kegiatan ini di harapkan para personil yang mengelola keramba bisa mendapat keuntungan dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit Lanud Padang. Kita bagi beberapa sektor untuk bertanggung jawab dalam pemeliharaanya dan sebagai modal awal di berikan bantuan modal awal sebesar Rp 1.500.000 untuk setiap kelompok tegasnya.

Semetara itu ketua kelompok khusus 2 (dua) Lettu kes Dr Samosir Kariaman menambahkan kita telah mendapat alokasi bantuan awal sebesar Rp 1.500.000 di alokasikan untuk pembelian bibit ikan lele, jaring/keramba dan pakan. Gangguan yang paling rawan adalah binatang Biawak. Untuk mengamankan keramba dari gangguan biawak tersebut kita gunakan teknis kusus sehingga ikan lele benar-benar aman dari ancaman biawak ujarnya.

Saat ini ada tiga sektor keramba yang sudah di tabur benih ikan lele yaitu sektor Satpom, Sektor Intel dan Sektor Kolam operasi. Dari sektor yang ada para ketua kelompok membuat keramba sekitar 4meter x 6 meter denga kedalaman 150 cm. Ikan yang di tabur dengan ukuran 15 cm sehingga di perkirakan dalam waktu satu bulan ikan lele tersebut sudah dapat di penen.

 

SUMBER : MABES TNI AU

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: