Beranda » KODAM JAYA » Kodam Jaya Adakan Penataran Budi Daya Ternak Ikan Lele

Kodam Jaya Adakan Penataran Budi Daya Ternak Ikan Lele

TWITTER

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Anda Pengunjung ke

  • 100,838

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

Kodam Jaya Adakan Penataran Budi Daya Ternak Ikan Lele [Derap TNI-POLRI]

Kodam Jaya Adakan Penataran Budi Daya Ternak Ikan Lele dan Pembuatan Kompos

Jakarta, Pelita
Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Waris mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal Darpito Pudyastungkoro, SIP, MM membuka Penataran Budidaya Ternak ikan lele dan proses pembuatan kompos, bertempat di Aula Sudirman Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur, Senin (22/3).
Hadir dalam acara pembukaan penataran tersebut Inspektur Kodam Jaya Kolonel Inf Amrid Salas Kembaren, para Perwira Staf Ahli Pangdam Jaya, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, Asisten Perencanaan Kodam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Komandan Satuan dan Kabalak Jajaran Kodam Jaya. Menurut Kapendam Jaya Letkol Inf Drs Ruminta, para peserta penataran merupaka anggota militer satuan jajaran Kodam Jaya dengan jumlah peserta 124 peserta.

Panglima Kodam Jaya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya menyampaikan bahwa, mendengar dan memelajari rencana serta menyaksikan kegiatan ini sejak awal, maka yang muncul dalam benak kita adalah sikap inovatif, kreatif, dan tidak pernah menyerah pada keadaan. Sesungguhnya memang demikianlah sikap yang harus ditunjukkan oleh seorang prajurit dalam setiap kesempatan dan situasi. Ia tidak boleh hanya berpangku-tangan, berserah pada nasib dan menerima apa adanya. Sikap menyerah, apa adanya dan tidak punya kreatifitas sesungguhnya sangat bertentangan dengan sikap seorang ksatria sejati. Prajurit sebagai seorang ksatria harus tampil berani menghadapi keadaan yang seburuk apapun. Gambaran keberanian itulah yang kita saksikan, segenap personel Kodam Jaya/Jayakarta hari ini dengan berani berikrar untuk tidak akan menyerah pada keadaan, menerima apa adanya dan pasrah pada nasib, katanya.
Pangdam juga menyampaikan bahwa, ada dua hal sederhana tetapi mendasar dilakukan pada hari itu yakni pelatihan budi daya lele dan proses pembuatan pupuk kompos. Sekali lagi ide yang sangat sederhana, tetapi realistis dan diharapkan dapat dilaksanakan oleh setiap prajurit dan keluarganya yang mau keluar dari sikap menerima apa adanya. Seperti yang kita rasakan bersama bahwa pada saat ini kondisi perekonomian bangsa kita belum menggembirakan. Kenaikan pendapatan berbanding terbalik dengan peningkatan kebutuhan yang kian hari kian meningkat. Tetapi di satu sisi tidaklah bijak jika kita hanya berpasrah diri pada keadaan tersebut. Artinya, hanya dengan berbuat dan melakukan sesuatu kita dapat mengubah keadaan tersebut. Yang akan kita ubah hari ini berupa pelatihan budidaya ternak lele dan proses pembuatan kompos, hanya salah satu dari sekian banyak langkah dan terobosan yang dapat kita lakukan untuk menutupi kekurangan tadi, ujarnya.
Pangdam Jaya juga mengharapkan bahwa, yang terpenting mulailah dari niat yang tulus, berbuatlah sekecil apapun, jangan malu dan jauhkan diri dari perbuatan tercela. Ingat seseorang yang dalam benaknya tertanam hasrat ingin maju, maka tatkala ia melihat air kemudian lahir niat akan diubah menjadi ikan, melihat sampah akan diubah menjadi kompos, dan melihat lahan kosong akan diubah menjadi lahan usaha. Tidak ada waktu yang terbuang percuma, semuanya berharga dan hidupnya juga dihargai oleh orang lain.(be)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: