Beranda » Budidaya lele » Penandatanganan MoU Budidaya Ikan Lele Antara UMI – Kodam VII Wirabuana

Penandatanganan MoU Budidaya Ikan Lele Antara UMI – Kodam VII Wirabuana

TWITTER

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Anda Pengunjung ke

  • 96,140

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

Penandatanganan nota kerja sama (MoU) untuk bidang budidaya ikan lele antara pihak UMI dengan Kodam VII Wirabuana berlangsung Kamis (3/5), dilakukan langsung oleh masing-masing pemimpin kedua institusi tersebut, yakni  Rektor UMI Makassar, Prof Dr Masrurah Mokhtar, MA dan Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Muhamad Nizam. Acara penandatangan MoU dilaksanakan di Aula Hijaz Fakultas Hukum UMI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H.M. Mokhtar Noer Jaya selaku Ketua Yayasan Wakaf UMI, HM Zulkarnain Arief selaku Ketua Kadin Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Syahrul Mamma, dan juga dihadiri beberapa pejabat dalam lingkup UMI, Kodam VII, dan Polda Sulsel.

Prof. Masrurah Mokhtar menyatakan bahwa selain untuk menjadi bahan konsumsi keluarga besar UMI Makassar, budidaya lele ini juga dimanfaatkan sebagai objek riset dan bahan pengembangan pendidikan, khususnya bagi akademisi jurusan perikanan dan pertanian di UMI.

“Saya harap, dengan adanya hubungan kerja sama ini, bisa menghapus beberapa pandangan yang salah selama ini, yang menyatakan bahwa adanya hubungan yang buruk antara pihak akademisi, khususnya UMI, dan pihak militer,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Yayasan Wakaf  UMI, H.M. Mokhtar Noer Jaya, menyatakan bahwa budidaya lele ini akan menjadi bahan untuk kepentingan pendidikan wirausaha bagi mahasiswa UMI dan diharapkan kerja sama dengan pihak kodam ini bisa membawa dampak yang positif untuk kedua belah pihak.

“Kerja sama ini mudah-mudahan bisa semakin menciptakan keharmonisan antara kami (UMI dan Kodam) dan bisa menjalin sebuah ikatan emosional yang baik,” ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Muhamad Nizam dengan harapan bahwa kerjasama ini bisa menguntungkan  kedua belah pihak.

Selain  budidaya lele, UMI dan Kodam VII Wirabuana juga bekerja sama dalam hal pelatihan bela negara bagi para anggota satuan pengamanan (satpam) di kampus UMI serta kerjasama di bidang pendidikan. Khusus untuk bidang pendidikan, menurut keterangan Rektor UMI, untuk tahun ajaran ini (2012/2013) dikabarkan ada satu kelas (sekitar 20 sampai 40 orang) prajurit Kodam VII akan memulai menuntut ilmu di kampus UMI untuk jenjang strata-2 (S2).

(Humas UMI)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: