Beranda » Uncategorized » Peternak Lele Demo, Wali Kota Pergi ke Singapura

Peternak Lele Demo, Wali Kota Pergi ke Singapura

TWITTER

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Anda Pengunjung ke

  • 104,121

Arsip

Alexa

>

Review www.omahtani.wordpress.com on alexa.com

BATAM–MICOM: Peternak lele di Batam, Kepulauan Riau, meminta Wali Kota Batam Ahmad Dahlan untuk menutup keran impor lele dari Malaysia karena menjatuhkan harga lele lokal.

Hal itu diungkapkan puluhan peternak lele yang berdemonstrasi di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (18/10). Sejumlah paguyuban budi daya lele di Kota Batam mengikuti aksi itu. 

“Di Batam saja sekitar 4.635 kolam lele yang kami garap, untuk apa lagi mendatangkan lele impor? Kan sudah ada dari Batam, jika hal itu dilakukan budi daya ikan lele di daerah ini bisa gulung tikar,” kata perwakilan unjuk rasa Mustafa.

Peternak lele juga meneriakan agar Wali Kota agar tak memberikan janji manis kepada mereka. Mereka menuntut agar memperketat pelabuhan, dan tak adanya penyelundupan lele lagi. Selain itu mereka juga meminta agar pemerintah tak mengimpor lele lagi.

Harga lele lokal saat ini dipatok di bawah Rp10 ribu per kilogram, padahal biaya produksinya bisa mencapai Rp13 ribu per kilogramnya. Untuk itu, pembudi daya lele meminta agar Wali Kota Batam Ahmad Dahlan bertanggung jawab terkait masalah ini, karena setahun yang lalu dia pernah menjanjikan untuk mengangkat usaha pembudi daya lele di Batam.

Hanya saja, saat dikonfirmasi, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan sedang berada di Singapura. Tidak ada staf di Pemerintah Kota Batam yang menemui pengunjuk rasa. (HK/OL-04)

sumber :Media Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: